Sidak, Satgas Pangan Temukan Pedagang Naikkan Harga Daging Sapi Sebegini

Sidak, Satgas Pangan Temukan Pedagang Naikkan Harga Daging Sapi Sebegini
Tim Satgas Pangan Jambi saat sidak di Pasar Tradisional Angsoduo, tadi pagi (21/6) .Foto: jambiekspres

jpnn.com, JAMBI - Tim Satgas Pangan Terpadu Provinsi Jambi inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Angsoduo, tadi pagi (21/6). Sidak kali ini juga diikuti petugas dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kasubnit Satgas Pangan, AKBP Guntur Saputro, menyebutkan, sidak ini dilakukan setelah tim Satgas Pangan mendeteksi adanya pedagang pasar dalam menaikkan harga daging sapi.

Hal itu terbukti dengan temuan pedagang yang menjual daging sapi seharga Rp 130 perkilogram.

"Harga itu tidak sesuai. Harga normalnya yakni Rp 120 ribu per kilogram," ujar AKBP Guntur Saputro seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Dengan adanya temuai ini, sambungnya, pihaknya akan melakukan langkah-langkah evaluasi untuk menjaga kestabilan harga. Terutama jelang Idul Fitri.

Selain itu, salah satu komoditi, yakni bawang merah, kata Guntur, sempat terjadi kekosongan.

"Sebelumnya kita juga melakukan sidak. Ternyata pasokan bawang merah kosong. Kita laporkan ke pusat. Hasilnya, pusat langsung memberikan pasokan. Dan sekarang sudah stabil kembali," terangnya.

Menurut Guntur, Kamis (22/6) pihaknya bersama Dinas Peternakan Provinsi Jambi akan menggelar operasi dan sosialisasi pasar di 12 titik di Kota Jambi. Terutama item yang dijual yakni daging sapi segar dengan harga Rp 120 ribu per Kg.

Tim Satgas Pangan Terpadu Provinsi Jambi inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Angsoduo, tadi pagi (21/6). Sidak kali ini juga diikuti petugas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News