Sikat Sri Lanka 5-0, Indonesia Siap Ladeni Thailand

Sikat Sri Lanka 5-0, Indonesia Siap Ladeni Thailand
Timnas Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, HONG KONG - Indonesia bersiap menghadapi pertandingan melawan Thailand di penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Queen Elizabeth, Hong Kong, Kamis (21/3).

Sebelumnya, Selasa (19/3) kemarin, Indonesia menang mudah 5-0 atas Sri Lanka. Komposisi pemain Thailand jelas lebih kuat dibanding Sri Lanka. Itu sebabnya, manajer tim Indonesia, Susy Susanti berharap para atlet agar lebih siap dan konsentrasi saat di lapangan nanti.

“Thailand merupakan salah satu tim yang cukup kuat. Yang pasti kami harus lebih siap lagi. Pemain-pemain siapa pun nanti yang diturunkan, mereka harus konsentrasi, lebih siap lagi, lebih fokus dan lebih cepat dalam beradaptasi. Khususnya pada kondisi lapangan yang masih menjadi kendala. Kalau secara teknik sih mestinya sudah tahu sama tahu,” kata Susy kepada Badminton Indonesia.

(Buka: Indonesia Sapu Bersih Sri Lanka di Badminton Asia Mixed Team Championships)

“Yang pasti kami akan mengatur strategi untuk siapa yang akan diturunkan. Melihat siapa yang bagus head to headnya dengan lawan,” lanjut Susy.

Melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia masih lebih diunggulkan dengan menduduki peringkat tiga. Sementara Thailand berada di peringkat lima daftar unggulan tim.

Babak penyisihan grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan mengirim dua tim ke babak perempat final. Indonesia saat ini memimpin puncak Grup C setelah mengantongi satu kemenangan dari Sri Lanka.

Sementara Thailand baru akan menghadapi laga perdananya hari ini (20/3) melawan Sri Lanka. Pertandingan akan berlangsung pada pukul 19.00 waktu Hong Kong. (bi/jpnn)

Penyisihan grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan mengirim dua tim ke babak perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News