Silatnas Honorer K2 Tunggu Jadwal Jokowi

Silatnas Honorer K2 Tunggu Jadwal Jokowi
Ilustrasi demo guru honorer K2 beberapa waktu lalu. Foto: Radar Malang

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono mengatakan, pelaksanaan silaturahmi nasional (Silatnas) bersama Presiden Joko Widodo masih belum ditentukan tanggal berapa. Namun, rencananya digelar bulan ini di Bandung.

"Pelaksanaannya menunggu keputusan dan jadwal yang akan diagendakan Presiden Jokowi bersama panitia," kata Eko kepada JPNN, Senin (1/4).

BACA JUGA: Yakin Presiden Jokowi Angkat Honorer K2 menjadi PNS

Dia menyebutkan, permohononan honorer K2 kepada presiden agar segera mengeluarkan regulasi untuk bisa mengangkat honorer khususnya K2 menjadi PNS bukan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). "Kami hanya butuh keputusan presiden yang memerintahkan anak buahnya (MenPAN-RB) segera menyerahkan DIM (daftar inventarisir masalah) penyelesaian honorer K2 menjadi PNS kepada DPR RI secepatnya," tegasnya.

Dengan adanya regulasi itu, Eko optimistis, seluruh honorer K2 akan memberikan dukungan penuh pada Jokowi untuk lanjut ke periode dua. Saat ini yang dirindukan adalah menjadi PNS.

"Kalau Pak Jokowi bisa mewujudkan mimpi honorer K2, sudah pasti kami akan mendukung penuh. Itu sebagai tanda terima kasih kepada presiden," ucapnya.(esy/jpnn)


Permohononan honorer K2 kepada presiden agar segera mengeluarkan regulasi untuk bisa mengangkat honorer khususnya K2 menjadi PNS bukan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News