Simak! Cara Membuat Hidangan Tuna Ala Hotel Berbintang

Simak! Cara Membuat Hidangan Tuna Ala Hotel Berbintang
Tuna Tataki di Hotel Aston Marina, Ancol, Jakarta Utara. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - Tuna merupakan salah satu ikan yang kaya dengan kandungan asam lemak omega-3. Ikan tuna merupakan ikan laut yang paling lezat untuk diolah sebagai menu makanan.

Di Sky Bridge Hotel Aston Marina, Ancol, ada satu menu tuna yang dijadikan Tapas (makanan selingan di sore hari). Namanya Tuna Tataki.

Tuna Tataki dibuat dengan tingkat kematangan yang mentah (rare) agar terasa lebih segar dan sehat.

“Tunanya dari Jepang datang ke Indonesia lebih fresh sudah di vakum. Untuk ibu hamil usia muda baik sekali jika makan menu ini karena kandungan omega-3 yang tinggi,” kata salah satu Chef Aston Marina, Arifin, Senin (10/4).

Cara memasaknya dengan membumbui ikan tuna (marinate), kemudian dimasak dengan diberi saus basil. Lebih segar lagi, tuna ini diberi saus khas Thailand yaitu Chilie Mango Sauce.

“Jadi rasanya manis, asam, asin dan dimakan sebagai Tapas atau makanan selingan. Makanan kecil kudapan di sore hari,” ungkapnya.

Tuna yang digunakan yaitu tuna fillet diiris memanjang. Saus Chilie Mango Sauce yang digunakan sebagai bumbu terdiri dari mangga, tomat, dan timun.

“Jadi rasanya segar dan dagingnya lembut. Sausnya juga tidak terlalu asam. Kami sengaja membuatnya tak terlalu matang biar lebih segar,” kata Arifin. (cr1/JPG)


Tuna merupakan salah satu ikan yang kaya dengan kandungan asam lemak omega-3. Ikan tuna merupakan ikan laut yang paling lezat untuk diolah sebagai


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News