Simak Nih, Pesan Mas Anies untuk Sambut Harkitnas

Simak Nih, Pesan Mas Anies untuk Sambut Harkitnas
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional harus dijadikan momentum untuk menanggapi perubahan zaman. 

"Ini adalah hari di mana kita memiliki kesadaran untuk menanggapi perubahan zaman bahwa di masa ini anak muda terdidik melihat perubahan zaman," kata Anies di Duren Sawit, Jakarta, Sabtu (20/5).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menambahkan, masyarakat harus bisa membaca perubahan zaman. Salah satunya adalah perkembangan teknologi. 

“Suasana tahun-tahun terakhir ini, teknologi berperan besar. Alat, gadget, sosial media, dan dunia digital telah berhasil menjadi alat perjuangan diberbagai tempat untuk mengusung kebebasan," tuturnya.

Dia menegaskan, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah cara memanfaatkan teknologi dalam meraih kepercayaan, kerja sama, dan membangun sinergi, hingga bangkit di masa yang akan datang.

"Kebangkitan itu tidak semata-mata mengingat peristiwa 1908, tapi bagaimana kita memanfaatkan perubahan zaman di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan, untuk membangun kepercayaan, itu tantangan kita ke depan," ucap Anies.(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional harus dijadikan momentum untuk menanggapi perubahan zaman. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News