Simpatisan PKS Nekat Kampanye di Masa Tenang, Begini deh Jadinya

Simpatisan PKS Nekat Kampanye di Masa Tenang, Begini deh Jadinya
Kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedubes AS di Jakarta, Minggu (10/12). Foto: Ikhsan Prayogi/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Polsek Senen terpaksa menangkap pria paruh baya bernama Satibi di kawasan Paseban, Jakarta Pusat, Selasa (16/4) siang tadi.

Hal ini dilakukan karena Satibi melakukan kampanye terhadap partai politik dan salah satu pasangan calon di Pilpres 2019. Padahal sekarang masih memasuki masa tenang kampanye sebelum pencoblosan.

Kapolsek Senen Kompol Muhammad Syafe'i membenarkan penangkapan ini. “Benar, pelaku sempat diamankan oleh RT setempat untuk menghindari amarah warga,” ujar dia ketika dikonfirmasi.

Dari keterangan saksi, Satibi melakukan kampanye dengan cara pintu ke pintu. Atas perbuatannya, kini dia sudah dibawa ke Kantor Panwaslu Senen.

Satibi sendiri diduga simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya, dari tangan pelaku, petugas menyita stiker dukungan terhadap PKS dan ajakan memilih paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno pada pencoblosan Rabu 17 April 2019.

“Sekarang yang bersangkutan diproses di Panwas tingkat kecamatan,” tandas kaposlek. (cuy/jpnn)


Anggota Polsek Senen terpaksa menangkap pria paruh baya bernama Satibi di kawasan Paseban, Jakarta Pusat, Selasa (16/4) siang tadi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News