Sinar Mas Dukung ITB Jadi Entrepreneurial University  

Sinar Mas Dukung ITB Jadi Entrepreneurial University  
penandatanganan komitmen dukungan para pemerhati pendidikan serta dunia usaha dalam program donasi untuk pengembangan ITB digelar di Hotel Pullman Jakarta, Sabtu (14/10). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Konsorsium Sinar Mas bersama PT Astra International Tbk, menyatakan komitmennya dalam pembangunan Science and Techno Park (STP) Institut Teknologi Bandung (ITB).

STP akan digunakan sebagai pusat kegiatan riset, pendidikan serta program inkubator industri yang memfasilitasi pembinaan pelaku bisnis rintisan (start up).

Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto mengatakan penyerahan komitmen pembangunan gedung STP ITB merupakan kesinambungan Sinar Mas membantu dunia pendidikan sebagai bagian tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). 

"Gedung ini nanti akan membina mahasiswa agar menjadi entrepreneur sejalan dengan misi ITB sebagai entrepreneurial university," ujar Gandi usai penandatanganan komitmen dukungan para pemerhati pendidikan serta dunia usaha dalam program donasi untuk pengembangan ITB digelar di Hotel Pullman Jakarta, Sabtu (14/10). 

Kiprah kegiatan CSR Sinar Mas kepada dunia pendidikan, kata Gandi, sudah dimulai oleh pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja melalui pendirian Universitas Prasetya Mulya bersama-sama dengan sejumlah pengusaha.

Kegiatan CSR di bidang pendidikan berlanjut dengan terwujudnya kerjasama Sinar Mas dengan ITB mendirikan Institut Teknologi dan Sains Bandung (Yayasan ITSB) di Delta Mas Bekasi.

Selain itu untuk keperluan ITB, Sinar Mas Land telah menyiapkan lahan fasos dan fasum seluas 40 hektare yang juga berlokasi di Kota Deltamas di jantung Kawasan Industri Bekasi. 

Kini, konsorsium Sinar Mas bersama PT Astra International Tbk. berkomitmen membangun gedung Science and Techno Park (STP) di kompleks Kampus ITB, Jalan Ganesha Bandung, senilai Rp 40 miliar. Pembangunan gedung 4 lantai tersebut ditargetkan selesai pada Akhir 2018. 

Konsorsium Sinar Mas bersama PT Astra International Tbk, menyatakan komitmennya dalam pembangunan Science and Techno Park (STP) Institut Teknologi Bandung (ITB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News