Sinergi APP-GP Ansor Renovasi Masjid di Riau

Sinergi APP-GP Ansor Renovasi Masjid di Riau
Penandatanganan prasasti kerja sama APP Sinar Mas dan Gerakan Pemuda Ansor untuk merenovasi masjid yang ada di wilayah Provinsi Riau. Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - APP Sinar Mas dan Gerakan Pemuda Ansor menyepakati kerja sama untuk merenovasi masjid yang ada di wilayah Provinsi Riau.

Kesepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum GP Ansor Yakut Cholil Qoumas dan Direktur PT Indah Kiat Pulp and Paper, Hasanuddin The, yang mewakili APP Sinar Mas, di sela acara Apel Kebangsaan GP Ansor di GOR Tribuana, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (30/4).

Turut hadir menyaksikan penandatangan kesepakatan, antara lain Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Bupati Pelalawan HM Harris, dan ribuan Barisan Ansor Serbaguna Nahdatu Ulama (Banser) GP Ansor. APP Sinar Mas juga mendonasikan 1.000 mushaf Alquran.

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, perusahaan merasa terpanggil untuk memberikan bantuan karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, yang tentunya memiliki kebutuhan akan jumlah rumah peribatan atau masjid.

Dikatakan, berdasar data Kementerian Agama tahun 2009, jumlah masjid dan musala mencapai lebih dari satu juta di Indonesia. Hal ini juga yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah masjid terbanyak di dunia.

"Sebagai bagian dari Indonesia, kami ingin memberi manfaat bagi masyarakat di tanah air. Selain bantuan renovasi 12 masjid di Riau, kami juga mendonasikan 1.000 mushaf Alquran dalam upaya memenuhi kebutuhan Alquran di tanah air," tutur Suhendra dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan, sinergi APP dengan GP Ansor telah berlangsung cukup panjang serta dalam berbagai bentuk dan kegiatan. Tapi niat yang menjadi landasannya tetap sama, yaitu kepedulian pada masyarakat sekitar.

Tahun ini APP menargetkan kegiatan renovasi bisa direalisasikan untuk 36 masjid yang berada di Provinsi Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan.

APP Sinar Mas dan Gerakan Pemuda Ansor menyepakati kerja sama untuk merenovasi masjid yang ada di wilayah Provinsi Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News