Sinergi BUMN, Pupuk Indonesia Santuni Ribuan Anak Yatim

Sinergi BUMN, Pupuk Indonesia Santuni Ribuan Anak Yatim
PT Pupuk Indonesia saat memberikan santunan untuk anak yatim piatu. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com - PT Pupuk Indonesia bersama sejumlah perusahaan BUMN yaitu Virama Karya, Indra Karya, dan PPD serta anak usaha Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik menyantuni 2.000 anak yatim yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jakarta. 

Pembagian santunan dilakukan di kantor wilayah masing-masing perusahaan yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur maupun di Jakarta mulai dari 14 hingga 31 Mei 2019.

Ka Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengatakan penyerahan bantuan yang diberikan sebesar Rp 350 juta kepada 1.000 anak yatim. 

“Dengan pemetaan lokasi yang telah kami lakukan dan kami pastikan memang wilayah ini yang perlu mendapatkan bantuan jadi kami juga berharap bantuan yang kami berikan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu,” harap Wijaya.

Selain berbagi santunan, berbagai kegiatan lainnya juga dilakukan Pupuk Indonesia untuk memeriahkan Ramadan kali ini yaitu bantuan perbaikan dan renovasi sarana dan prasarana kepada 64 pondok pesantren, serta pembagian 1.000 Al Quran kepada sembilan yayasan yang berlokasi di wilayah Jakarta dan penyerahan lebih dari 200 beasiswa kepada santri dan santriwati berprestasi.

“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dan pemecahan rekor MURI dimana BUMN secara serentak membagikan sebanyak 34 ribu Al-Quran di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.” ujar Wijaya.

Selain penyerahan berbagai bantuan, Pupuk Indonesia Grup juga menyediakan sebanyak 5.500 tiket mudik gratis bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman dalam program Mudik Bareng BUMN 2019.

Dalam program tersebut, Pupuk Indonesia memberangkatkan 87 armada bus dan empat kapal laut ke berbagai tujuan. Simbolisasi pelepasan pemudik dilakukan pada Jumat (31/5) kemarin bersama dengan 103 BUMN lainnya dengan total peserta mudik sebanyak 250.474 orang.

Penyerahan bantuan yang diberikan lewat sinergi BUMN sebesar Rp 350 juta kepada 1.000 anak yatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News