Jumat, 21 Juli 2017 – 21:29 WIB

Sinergikan Revolusi Mental, Mbak Puan Bersilaturahmi ke Muhammadiyah

Kamis, 18 Mei 2017 – 19:57 WIB
Sinergikan Revolusi Mental, Mbak Puan Bersilaturahmi ke Muhammadiyah - JPNN.COM

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Ketua Umum PP Muhamamdiyah Haedar Nashir dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (18/5). Foto: Kemenko PMK for JPNN.Com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengunjungi kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/5).

Tujuan kedatangan Puan adalah untuk membahas kebinekaan sekaligus menyinergikan pelaksanaan revolusi mental yang suudah menjadi gerakan nasional.

Puan yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah diterima langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Terlihat mendampingi Haedar antara lain Abdul Mu’ti (sekretaris umum PP Muhammadiyah) dan Busyro Muqoddas (ketua PP Muhammadiyah bidang hukum dan HAM).

Puan yang ditemui usai pertemuan mengatakan, kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus membahas kondisi terkini. “Membahas tentang bagaimana menjaga toleransi beragama dan kebinekaan itu tetap terjaga dan terpelihara di Indonesia ini," ujarnya.

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu pun mengapresiasi kiprah Muhammadiyah selama ini bagi Indonesia. Puan juga berharap kepada Muhammadiyah agar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mencapai tujuan nasional.

"Kita ini adalah satu saudara dan satu bangsa. Kita harus selalu bersatu walaupun kebhinekaan itu selalu ada," tegasnya.

Selain itu, Puan juga mengajak semua pihak menjaga pluralisme demi Pancasila dan kelangsungan NKRI. ”Kita harus tetap mengingat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berasaskan Pancasila adalah harga mati yang harus selalu kita jaga," pungkasnya.(rmo/jpg/ara/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini