Singapore Open 2019: Minions Banyak Belajar dari Kekalahan di Malaysia

Singapore Open 2019: Minions Banyak Belajar dari Kekalahan di Malaysia
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SINGAPORE - Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya alias Minions mengantongi tiket semifinal Singapore Open 2019, setelah mengalahkan rekan senegaranya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Dalam laga berdurasi 26 menit di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4) sore WIB, Minions menang 21-18, 21-10. Hasil ini membalas kekalahan Marcus  / Kevin dari Fajar / Rian yang terjadi pekan lalu di Malaysia Open 2019.

"Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Saya juga sudah diskusi dengan Kevin mainnya enaknya bagaimana. Biar sama-sama enak. Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang ngambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya,” kata Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

(Baca Juga: Kalahkan Fajar / Rian, Minions Jumpa Kamura / Sonoda di Semifinal Singapore Open 2019)

Di semifinal, pasangan nomor satu dunia ini akan berhadapan dengan Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (Jepang).  Sejauh ini Minions masih difavoritkan untuk menang dengan catatan head to head 7-4 atas Kamura / Sonoda.

“Pastinya kami harus sabar main lawan mereka karena Jepang terkenal enggak gampang mati, punya fighting spirit yang bagus, kuat juga menahan fokusnya. Jadi kami harus lebih fokus lagi,” ujar Kevin.

“Kami fokus satu-satu dulu, tetapi kami pasti usaha melakukan yang terbaik. Evaluasi dan ngobrol mau mainnya gimana,” sambung Marcus. (bi/jpnn)


Minions akan meladeni Takeshi Kamura / Keigo Sonoda di semifinal Singapore Open 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News