Singapore Open 2019: Penyesalan Jojo Usai Takluk di Tangan Viktor Axelsen

Singapore Open 2019: Penyesalan Jojo Usai Takluk di Tangan Viktor Axelsen
Jonatan Christie (kanan) dan Viktor Axelsen. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SINGAPORE - Jonatan Christie alias Jojo harus mengakui kemenangan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen di perempat final Singapore Open 2019, Jumat (12/4) malam.

Setelah 80 menit, Jojo kalah 24-22, 18-21, 22-24. Pada game pertama, secara umum Jonatan berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Skor ketat baru terjadi di poin-poin akhir. Jonatan yang tertinggal tipis 19-20 akhirnya berhasil merebut kemenangan di game pertama.

Masuk ke game dua, Jojo juga kerap unggul di awal. Namun setelah jeda interval, dia mulai mendapat perlawanan dari Axelsen. Setelah menyentuh skor 13-13, Jonatan balik tertinggal 13-16, 14-19 dan kalah 18-21.

(Buka dong: Tegang 80 Menit! Jojo Menyerah dengan Dramatis dari Viktor Axelsen)

“Cukup disayangkan karena beberapa kali sudah unggul, tetapi tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Itu jadi pelajaran lagi buat saya. Pengambilan keputusan di poin-poin akhir bisa dibilang menjadi faktor yang kurang beruntung dari saya hari ini. Viktor Axelsen bermain baik. Dia bisa beberapa kali membaca permainan cepat saya,” ucap peringkat delapan dunia itu kepada Badminton Indonesia.

Di game penentu, Jonatan membuka peluang dengan keunggulan 7-2 dan 13-10. Sayang pada akhirnya, Jonatan gagal mengamankan angka dan kalah 22-24 dari Axelsen.

Ini merupakan kali keempat Jonatan bertemu dengan Axelsen. Terakhir di Malaysia Open 2019, Jonatan menang 21-18, 21-19. Total skor pertemuan sejauh ini 1-3, Jonatan tertinggal dari pemain ranking tiga dunia tersebut.

“Tidak ada yang berubah dari permainan lawan, tetapi saya rasa keputusan akhirnya saja tadi yang sangat disayangkan. Karena saya merasa penampilan saya sudah cukup baik dibanding dua pertandingan sebelumnya lawan Malaysia dan Thailand kemarin. Tapi ya ini jadi pengalaman buat saya untuk lebih tenang lagi di poin-poin penting,” ungkap Jonatan. (bi/jpnn)


Jojo harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen di perempat final Singapore Open 2019 dengan skor 24-22, 18-21, 22-24.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News