Singkirkan Lee Chong Wei Cs, Jepang Tantang Tiongkok di Semifinal

Singkirkan Lee Chong Wei Cs, Jepang Tantang Tiongkok di Semifinal
Lee Chong Wei. Foto: Badminton Freak

jpnn.com, GOLD COAST - Finalis Piala Sudirman dua tahun lalu, Jepang memastikan lolos ke semifinal Piala Sudirman usai menyingkirkan Malaysia. Di perempat final, Tim Matahari Terbit menang 3-1 atas Lee Chong Wei dkk.

Dalam match yang digelar di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Jumat, (26/5) siang WIB, duel Jepang vs Malaysia dibuka dengan laga sengit dua ganda putra papan atas dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Setelah satu jam durasi pertandingan (statistik BWF), Takeshi/Keigo akhirnya menang 21-17, 16-21, 21-11. Di partai kedua, tunggal putri Nozomi Okuhara tanpa kesulitan meladeni tunggal Malaysia Soniia Cheah. Okuhara menang mudah 21-11, 21-9.

Nah, di partai ketiga, Lee Chong Wei sempat membuka harapan negaranya tercinta, setelah menang atas Kenta Nishimoto 21-15, 21-13. Sayang, kemenangan Chong Wei belum membuat Malaysia berjaya.

Di partai keempat, ganda putri Malaysia Vivian Hoo/Woon Khe Wei harus berhadapan dengan ganda putri nomor satu dunia Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Misaki/Ayaka menang 21-7, 21-14 dan memastikan langkah Jepang ke semifinal.

Di empat besar besok, Jepang akan berhadapan dengan juara bertahan Tiongkok, dengan misi membayar kekalahan di final Piala Sudirman 2015. Sementara satu semifinal lainnya, akan jumpa Korea Selatan dengan tim kejutan Thailand, yang menyingkirkan Denmark di 8 Besar . (adk/jpnn)


Finalis Piala Sudirman dua tahun lalu, Jepang memastikan lolos ke semifinal Piala Sudirman usai menyingkirkan Malaysia. Di perempat final, Tim Matahari


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News