Sinyal Cerai, Bachtiar Panaskan Mesin PAN, Ridho Roadshow ke Cawagub

Sinyal Cerai, Bachtiar Panaskan Mesin PAN, Ridho Roadshow ke Cawagub
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Duet M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri (Ridho Berbakti) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni 2018 sepertinya benar-benar di ambang ’’perceraian”.

Sinyalemen itu semakin nyata setelah Bachtiar mendapatkan arahan langsung dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan untuk maju sebagai calon gubernur (cagub). Berikutnya, wakil gubernur Lampung itu pun langsung memanaskan mesin partainya.

Kabarnya, partai berlambang matahari terbit itu bahkan sudah memulai komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (parpol) dan personal yang akan maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Bachtiar.

Bahkan, ada dua skenario yang disiapkan PAN. Pertama, berkoalisi dengan Partai Golkar (PG). Koalisi PAN dengan 8 kursi di DPRD Lampung dan PG (10 kursi) cukup untuk mengusung pasangan cagub-cawagub. Karena syarat mengusung pasangan calon hanya 17 kursi.

Dengan 18 kursi, koalisi ini akan mengusung Bachtiar yang merupakan ketua DPW PAN Lampung bersama Ketua DPD I PG Lampung Arinal Djunaidi dalam pilgub.

Kemudian opsi kedua, koalisi 888 alias tripel delapan. Yakni PAN, PKS, dan NasDem yang masing-masing memiliki 8 kursi di DPRD Lampung. Dengan 24 kursi, koalisi ini bisa sangat percaya diri mengusung Bachtiar-Mustafa.

Diketahui, PKS sudah merekomendasikan Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa seebagai cagub. Sebelumnya, Mustafa sudah berniat menggandeng PAN koalisi bersama NasDem atau menggabungkan matahari dan bulan.

’’Pola koalisi dan formasinya kita lihat nanti ending dari komunikasi politiknya. Yang pasti, PAN akan all out dalam pilgub,” kata ketua tim pemenangan pilkada daerah (TPPD) PAN Lampung Iswan H. Caya kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group (28/7).

Duet M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri (Ridho Berbakti) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni 2018 sepertinya benar-benar di ambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News