Sinyal Kekompakan Bu Mega & Cak Imin demi Gus Ipul-Mbak Puti

Sinyal Kekompakan Bu Mega & Cak Imin demi Gus Ipul-Mbak Puti
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama Saifullah Yusuf, Puti Guntur dan Megawati Soekarnoputri saat berziarah di makam Bung Karno di Blitar, Rabu (20/6). Foto: DPP PKB for JPNN

jpnn.com, BLITAR - Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno yang berpasangan pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) menziarahi makam Proklamator RI Bung Karno di Blitar, Rabu (20/6). Yang tak kalah istimewa, duet yang dikenal dengan sebutan Gus Ipul-Mbak Puti itu didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Gus Ipul dan Mbak Puti berziarah di makam Bung Karno bertepatan dengan acara haul ke-48 Presiden Pertama RI itu. Bung Karno yang meninggal dunia pada 21 Juni 1970 merupakan ayah Megawati.

Presiden Kelima RI itu tampak duduk berdekatan dengan Muhaimin. Keduanya dipisahkan oleh Gus Ipul dan Mbak Puti yang duduk bersila.

Cak Imin dan Gus Ipul tampak berbatik dan berpeci. Sedangkan Mbak Puti mengenakan kerudung hijau.

Sinyal Kekompakan Bu Mega & Cak Imin demi Gus Ipul-Mbak Puti

Adapun Bu Mega duduk di dekat nisan di pusara Bung Karno. Semua tampak khusyuk.

Kebersamaan Megawati dan Cak Imin -panggilan beken Muhaimin- seolah mengukuhkan kekompakan kedua tokoh nasional itu untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti. Terlebih, tanggal pemungutan suara Pilgub Jatim pada 27 Juni 2018 sudah makin dekat.

Seperti diketahui, duet Gus Ipul-Mbak Puan diusung oleh koalisi PDIP dan PKB. Saat ini, PKB memiliki 20 kursi di DPRD Jatim, sedangkan PDIP punya 19 kursi.

Duet Gus Ipul-Mbak Puti juga didukung oleh partai lain. Yakni Gerindra (13 kursi) dan PKS (6 kursi).(jpg/jpnn)


Gus Ipul dan Mbak Puti dengan didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menziarahi makam Bung Karno di Blitar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News