Sinyal Kuat Gerindra-PKS Koalisi Lagi

Sinyal Kuat Gerindra-PKS Koalisi Lagi
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BEKASI - Keberhasilan koalisi Partai Gerindra dan PKS mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta, diharapkan bisa diterapkan pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Anggota Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang merupakan sayap Partai Gerindra, Fajar Rizki mengakui, banyak suara kader dari akar rumput menginginkan keberhasilan koalisi Gerindra dan PKS di Pilgub DKI bisa menjadi pertimbangan serupa oleh elit partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Petinggi Gerindra dan PKS Kota Bekasi juga pernah bertemu disalah satu rumah makan. Hanya saja, kelanjutannya hingga kini belum jelas.

Fajar mengakui, banyak warga mendukung agar Gerindra dan PKS berkoalisi di Pilkada 2018 mendatang.

“Saya berharap Gerindra dan PKS dapat berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi, dan mengulang kemenangan yang terjadi pada Pilgub DKI Jakarta,” imbuh Fajar.

Kedekatan kedua partai ini semakin terlihat dengan seringnya Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu bersama Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi, Irman Firmansyah dalam berbagai acara non formal.

Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Irman Firmansyah tidak menampik kabar kedekatannya dengan Ahmad Syaikhu yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PKS Jawa Barat ini.

"Memang kami sering ketemu dan berkomunikasi, termasuk pada saat mensukseskan pasangan Anies - Sandi di Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu," ucapnya.

Keberhasilan koalisi Partai Gerindra dan PKS mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta, diharapkan bisa diterapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News