Sinyal Rita Widyasari Gandeng Jenderal

Sinyal Rita Widyasari Gandeng Jenderal
Irjen Pol Safaruddin. Foto: AZWARD HALIM/BALIKPAPAN POS/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari bertemu dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, kemarin (16/8) siang.

Pertemuan di kantor bupati Kukar itu sarat dengan aroma politik, karena kini keduanya sama-sama menyatakan diri maju dalam Pilgub Kaltim 2018.

Terlebih, beredar foto setelah pertemuan, dengan air muka semringah, Safaruddin dan Rita bersalam komando.

Dalam urusan posisi yang diincar dalam Pilgub, Kapolda lebih luwes. Dua hari lalu (15/8), perwira tinggi polisi yang dikabarkan bakal pensiun pada Februari 2018 itu menyatakan siap menjadi calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub).

Nah, sementara Rita sampai sekarang diketahui sudah mendapat kepastian mencalonkan diri, namun belum menentukan bakal pendampingnya.

Agenda utama pertemuan membahas penyelesaian masalah lahan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim di Dusun Margahayu, Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, yang diklaim warga.

Dalam rapat tersebut, Safaruddin dan Rita sempat saling singgung rencana pencalonan di Pilgub Kaltim. Kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Rita tak membantah hal tersebut.

Dalam sesi santai kata Rita, Safaruddin sempat mengutarakan sejumlah cerita jika dirinya bertemu dengan sejumlah tokoh politik nasional. Rita tak merincikan terkait apa pertemuan yang diceritakan oleh Safaruddin tersebut.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari bertemu dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, kemarin (16/8) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News