Sistem Autopilot Tesla Bisa Deteksi Lubang di Jalan

Sistem Autopilot Tesla Bisa Deteksi Lubang di Jalan
Ilustrasi sistem autopilot Tesla. Foto: elektrek

jpnn.com - Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk mengatakan, sistem Autopilot yang disematkan pada Tesla diyakini dapat menghindari lubang di jalan.

Sebab, pihak perusahaan telah memperbarui sistem agar lebih baik. "Sistem Autopilot Tesla memang memiliki performa sangat baik, secara otomatis mampu berjalan di jalan raya dan menyesuaikan kecepatan lalu lintas di sekitarnya," kata Musk seperti dilansir Electrek, Senin (7/4).

BACA JUGA: Tesla Model 3 Kini Bisa Mengaspal Lebih Jauh

Baca Juga:

Sistem swakemudi itu, kata Elon, mampu berkendara dengan baik dari lokasi awal hingga lokasi tujuan. Satu-satunya yang harus dilakukan pengemudi untuk mengambil alih setir adalah ketika ada lubang besar di jalanan.

Dengan demikian, Tesla merilis fitur navigasi Autopilot yang lebih andal, sehingga hampir memungkinkan pengemudian otonom di jalan raya tanpa input dari pengemudi. Namun, sistem ini masih membutuhkan pemantauan sistem secara konstan.

Seiring dengan fitur baru, Tesla terus memperbarui sistem jaringan Autopilot. Menurut Elon, lubang di jalan bisa sangat berbahaya, ini berlaku di tempat-tempat di mana ubahan suhu bisa berubah sangat drastis. (mg9/jpnn)


Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk mengatakan, sistem Autopilot yang disematkan pada Tesla diyakini dapat menghindari lubang di jalan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News