Sistem Online PSB Dikeluhkan

Sistem Online PSB Dikeluhkan
Sistem Online PSB Dikeluhkan
MATARAM-Hari kedua penerimaan siswa baru (PSB) SMP di Mataram masih menuai masalah. Sejumlah orang tua calon siswa baru mengeluhkan sistem pendaftaran online. Pasalnya, mereka tidak bisa mengakses website resmi pendaftaran. "Kita tidak bisa melihat peringkat anak kita dalam sistem ini," ungkap salah satu orang tua calon siswa baru, Yuli.

Yuli yang mendaftarkan anaknya di SMPN 15 Mataram mengatakan, dari hari ke hari pasti ada perubahan peringkat calon siswa yang mendaftar di satu sekolah. Karena setiap hari ada yang mendaftar.

Ia menduga, ada permainan yang dilakukan pihak sekolah terkait sistem ini. Karena banyak orang tua yang ingin melihat peringkat anaknya, namun tidak bisa. "Kita sebagai orang tua cemas akan keadaan seperti ini," tandasnya.

Dikatakan, jumlah siswa yang diterima di SMPN 15 Mataram sebanyak 320 orang. Namun dari hari ke hari jumlah siswa yang mendaftar semakin banyak. Bahkan banyak pendaftar yang nilainya tinggi, sehingga bisa menyebabkan mereka yang nilainya rendah bisa tersingkir.

MATARAM-Hari kedua penerimaan siswa baru (PSB) SMP di Mataram masih menuai masalah. Sejumlah orang tua calon siswa baru mengeluhkan sistem pendaftaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News