Siswa Dua Sekolah SMA di Bireuen Terlibat Saling Lempar Batu

Siswa Dua Sekolah SMA di Bireuen Terlibat Saling Lempar Batu
Tawuran pelajar. Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BIREUEN - Siswa SMKN 1 dan SMAN 2 Bireuen Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang terlibat insiden saling lempar batu sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (29/11).

Polisi setempat berhasil mengendalikan kondisi, hingga kericuhan tersebut tidak berdampak luas.

Kepala SMKN 1 Bireuen, M Yusuf SPd menjelaskan awalnya saat siswa sedang upacara ada yang melempar batu, namun tidak diketahui pelaku dan arah lemparannya.

"Saat upacara ada yang lempar batu ke sekolah kami, kami heran siswa mengaku tidak ada permasalahan antara siswa saat ini," ujar M Yusuf.

Sementara Kepala SMAN 2 Bireuen Hanafiah,SPd.,MAP mengatakan, sudah bosan sekali dengan persoalan ini. Sekolahnya sudah sering dilempari batu dari belakang, selesai upacara juga banyak pelemparan batu, namun tidak ada balasan dari siswanya.

Katanya, siswa SMKN 1 Bireuen cepat pulang melintas di jalan raya Medan-Banda Aceh, persis depan SMAN 2 Bireuen, lalu melempari sepeda motor siswanya.

"Sepeda motor itu hartanya, anak-anak wajar dibalas, baru mereka keluar dari kelas selamatkan sepeda motornya," ujar Hanafiah.

Ia juga menegaskan tidak ada anaknya melakukan pelemparan batu. Sebab sanksinya bakal dikeluarkan.

Siswa SMKN 1 dan SMAN 2 Bireuen Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang terlibat insiden saling lempar batu sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (29/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News