Siswa Madrasah Pintar Mengaji dan Ukir Prestasi, Nih Buktinya

Siswa Madrasah Pintar Mengaji dan Ukir Prestasi, Nih Buktinya
Medali. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Siswa madrasah selain pintar mengaji juga terbukti jago dalam membuat prestasi, misalnya dalam membuat meme. Dari 165 meme yang diterima panitia Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017, siswa madrasah meraih nilai kreativitas luar biasa.

“Memenya bagus-bagus, kami perlu kerja ektra untuk melakukan penilaian. Meme terbaik bukan saja karena disukai paling banyak, tapi juga berdasarkan penilaian dewan juri apakah memenuhi unsur yang diwajibkan,” ujar salah seorang dewan juri lomba desain meme KSM 2017 Ratna Susanti di Jakarta, Kamis (17/8).

Siswa Madrasah Pintar Mengaji dan Ukir Prestasi, Nih Buktinya

Menurut Ratna, juri melakukan penilaian terhadap seluruh meme yang masuk pada Rabu (16/8) kemarin. Setelah menimbang dengan seksama akhirnya memutuskan juara I diraih Qowiyuddin Shofi. Memenya yang menampilkan foto siswa madrasah memegang piala dan Alquran disukai 592 netizen.

Dalam meme tersebut Qowiyuddin mencantumkan tulisan, "Anak Madrasah itu tidak hanya jago mengaji, tapi juga jago bikin prestasi".

Juara II diraih Dwi Setia Oktaviana. Memenya yang menampilkan foto pribadi dengan mencantumkan tulisan "Bangga menjadi anak madrasah" dinilai sebagai meme terbaik. Sementara juara III diraih Amelia setelah memenya dinilai memiliki pose terbaik.

Ia menampilkan foto sejumlah siswa melompat bersama dengan mencantumkan kalimat "bersama madrasah kan ku gapai cita-cita ku setinggi langit. Madrasah go".

Menurut Ratna, ada 14 syarat dan ketentuan dalam lomba desain meme yang digelar tahun ini. Di antaranya tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.

Siswa madrasah selain pintar mengaji juga terbukti jago dalam membuat prestasi, misalnya dalam membuat meme. Dari 165 meme yang diterima panitia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News