Situasi Politik Menghangat, Prabowo Temui SBY di Malam Jumat

Situasi Politik Menghangat, Prabowo Temui SBY di Malam Jumat
Pak SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah lama tidak bertemu. Rencana pertemuan SBY-Prabowo di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7) malam pun diyakini menjadi momen penting.

"Pertemuan dalam suasana seperti begini tentu saja dikaitkan dengan banyak agenda politik yang sekarang sudah mulai menghangat menuju Pilpres 2019," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7).

Muzani tidak membantah bahwa kemungkinan akan dibicarakan soal koalisi menjelang pemilihan umum serentak 2019. "Kemungkinan itu bisa saja dibicarakan," tegas Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR itu.

Apalagi, lanjut Muzani, UU Pemilu baru saja diselesaikan. "Besar kemungkinan dua tokoh ini membicarakan UU Pemilu. Tapi, apa benar atau tidak lihat hasil pertemuannya nanti malam," kata anggota Komisi I DPR itu.

Muzani mengatakan, setelah dengan SBY, maka Prabowo akan bersilaturahmi dengan partai-partai kain. "Termasuk dengan partai-partai koalisi (pendukung pemerintah) kami akan bicara," ujarnya.

Menurut Muzani, ini dalam rangka menggalang kepedulian terhadap masalah-masalah bangsa. "Supaya masalah bangsa yang ribet, ruwet, njelimet bisa dipikirkan bersama," katanya. (boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah lama tidak bertemu. Rencana pertemuan SBY-Prabowo


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News