Situs Kaesong Masuk Warisan Dunia Unesco

Situs Kaesong Masuk Warisan Dunia Unesco
Situs Kaesong Masuk Warisan Dunia Unesco
PNOMPENH -- Badan PBB, Unesco, menetapkan peninggalan bersejarah di Kota Kaesong, Korea Utara, masuk  dalam daftar warisan dunia. Hal tersebut diumumkan dalam pertemuan UNECO di ibukota Kamboja, Phnom Penh.

Masuknya Kaesong ini membuat beberapa anggota delegasi pemerintah Korea Utara dalam pertemuan itu berdiri dan menyambut gembira. Unesco secara khusus menyebutkan 12 tempat di kota itu, yang didirikan pada abad ke-10, memiliki makna sejarah penting, antara lain istana, benteng pertahanan, Jembatan Sonjuk dan sekolah berusia 700 tahun.

Kaesong merupakan ibukota Korea pada masa Dinasti Koryo yang memerintah tahun 900-an hingga akhir abad ke-14. Dinasti tersebut dianggap yang pertama kali mempersatukan semenanjung Korea dan memberi identitas pada bangsa Korea.

Dalam pernyataannya, Unesco mengatakan peninggalan di Kaesong sebagai testimoni luar biasa dari penyatuan peradaban Koryo.

PNOMPENH -- Badan PBB, Unesco, menetapkan peninggalan bersejarah di Kota Kaesong, Korea Utara, masuk  dalam daftar warisan dunia. Hal tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News