Slank Tulis Lagu Terinspirasi Suku di Ujung Marauke

Slank Tulis Lagu Terinspirasi Suku di Ujung Marauke
SLANK: Bimbim (paling kiri) bersama Kaka, Ridho dan Ivan (paling kanan). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com - Slank merilis lagu baru dalam rangka HUT RI ke-72. Drummer Bimbim sebagai penulis menceritakan bahwa, lagu anyar tersebut tercipta usai menggelar konser di Merauke, Papua baru-baru ini.

Saat itu Slank mendapat inspirasi dari ungkapan dari suku Marind yang berada di sana. Kemudian Bimbim, Kaka, Ridho, dan Ivanka menyusunnya menjadi sebuah lagu.

"Kami di sana bikin lagu pendek dari ungkapan suku Marind di ujung Merauke. 17 Agustus mau bawain," kata Bimbim Slank kepada JawaPos.com di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hingga saat ini lagu terbaru itu belum diberi judul. Namun menurut Bimbim, isinya bercerita tentang satu hati dan satu tujuan dalam hidup.

"Durasinya pendek, cuma sekitar dua menit," ucapnya.

Pada momen kemerdekaan ini, Slank bakal tampil dalam konser bertajuk Sound of Independence di The Pallas, SCBD pada Kamis (17/8) malam.

Dalam acara nanti, Bimbim dan rekannya ingin menyebarkan virus semangat dan cinta tanah air. Sebab dia menilai banyak orang yang semakin lupa rasa nasionalisme.

"Kita harus ngerayain nasionalisme," imbuhnya. (ded/JPC)

Slank merilis lagu baru dalam rangka HUT RI ke-72. Drummer Bimbim sebagai penulis menceritakan bahwa, lagu anyar tersebut tercipta usai menggelar


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News