SMAK 5 Penabur Merayakan Keberagaman Bersama Glenn Fredly

SMAK 5 Penabur Merayakan Keberagaman Bersama Glenn Fredly
Musisi ternama Indonesia, Glenn Fredly menyemarakkan acara penutupan cup SMAK 5 Penabur pada Jumat malam, 12 Oktober 2018 di Aula TKK 6 Penabur Kelapa Gading. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Musisi ternama Indonesia, Glenn Fredly menyemarakkan acara penutupan cup SMAK 5 Penabur, Escalades Concordia. Acara pada Jumat malam, 12 Oktober 2018 itu terselenggara di Aula TKK 6 Penabur Kelapa Gading.

Glenn tampil maksimal. Selama enam puluh menit lebih ia sukses menghibur sekitar seribu penggemarnya yang sebagian besar kawula muda.

Malam itu, Glenn menyanyikan lebih dari sepuluh lagu dengan singel andalan berjudul “Like Never Before”. Lagu inilah yang dibuat video cover serta flash mobnya oleh siswa-siswa SMAK 5 dan ditampilkan sebelum Glenn naik ke panggung.

SMAK 5 Penabur Merayakan Keberagaman Bersama Glenn Fredly

Sambil tersenyum bangga, Glenn bercerita bahwa lagu tersebut mengandung pesan bagi anak muda kini untuk menjadi orang yang merdeka. “Kalau gue orang merdeka artinya gue menghargai kemerdekaan orang lain,” jelas penyanyi berdarah Ambon itu.

Selanjutnya, artis yang meniti karier musik sejak belia itu menerangkan bahwa menghargai kemerdekaan orang lain berarti juga menghargai perbedaan. Ada banyak perbedaan di antara kita yang sering menimbulkan konflik dan perpecahan.

“Itu karena yang membatasi manusia, elu dan gua adalah diri kita sendiri,” tandas Glenn.

Unity in diversity, Bhineka Tunggal Ika, itu yang dimiliki Indonesia dalam keberagaman. Sambil meminta penontonnya menyalakan lampu handphone, Glenn berpesan agar di tengah keberagaman kaum muda, terutama siswa SMAK 5 harus menjadi terang.

Menghargai kemerdekaan orang lain berarti juga menghargai perbedaan. Ada banyak perbedaan di antara kita yang sering menimbulkan konflik dan perpecahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News