SMPN 1 Bogor Ambruk, Dua Pekerja Tertimbun

SMPN 1 Bogor Ambruk, Dua Pekerja Tertimbun
SMPN 1 Bogor Ambruk, Dua Pekerja Tertimbun
BOGOR - Kondisi bangunan sekolah di Bogor cukup memprihatinkan. Sejak sebulan terakhir, dua sekolah di Kota Bogor ambruk. Kamis (12/7), tiga ruangan di SMPN 1 Kota Bogor ambrol dan menimpa dua pekerja bangunan.

   

Kedua pekerja bangunan tersebut menderita luka serius, sehingga harus dilarikan ke RS PMI guna mendapatkan perawatan medis. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 10:15 WIB. Saat itu, terdengar suara gemuruh dari lokasi pembangunan. Spontan, pekerja, siswa dan guru yang tak jauh dari lokasi berhamburan menyelamatkan dari.

   

Nahas, dua pekerja proyek terjebak di dalam ruangan dan tidak sempat melarikan diri. Keduanya tertimbun reruntuhan bangunan. Beruntung, nyawa dua pekerja  itu masih bisa diselamatkan. "Saya kurang tahu persis kejadiannya, yang saya tahu mereka sedang bekerja," tutur Wakil Kepala SMP Negeri 1, Budiman, kemarin.

   

Dipaparkannya, tiga ruang yang ambrol adalah ruangan kesenian, ruang arsip dan ruang laboratorium multimedia. Ketiga ruangan tersebut merupakan bangunan zaman Belanda yang rencananya akan direnovasi. "Kemungkinan tidak kuat menahan getaran, akhirnya tiga ruangan itu ambrol," terangnya.

BOGOR - Kondisi bangunan sekolah di Bogor cukup memprihatinkan. Sejak sebulan terakhir, dua sekolah di Kota Bogor ambruk. Kamis (12/7), tiga ruangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News