Sniper Indonesia dan AS Saling Unjuk Aksi Menembak

Sniper Indonesia dan AS Saling Unjuk Aksi Menembak
Latihan menembak Korps Marinir TNI AL dan tentara AS. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SITUBONDO - Ratusan anggota Marinir Indonesia dan Angkatan Laut Amerika lakukan latihan menembak di pusat latihan tempur korps Marinir, Karangtekok, Baluran, Situbondo, kemarin.

Latihan bersama ini bagian dari latihan Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2017.

Tidak hanya meningkatkan profesionalisme angkatan laut kedua negara, latihan bersama ini juga untuk memperkuat hubungan baik Indonesia dan AS.

Prajurit angkatan laut kedua negara, saling menunjukkan performa saat melakukan latihan menembak dengan jarak 300 meter.

Silih berganti para prajurit marinir kedua negara bertukar pikiran tentang tata cara menembak senapan sniper dan GPMB.

"Materi latihan bersama yang akan dilatihkan yakni meliputi, menembak senapan, menembak mortir 60 mm, GPMG, sniper, jungle survival, pertahanan, serta patroli dan raid," kata Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Danyonif 5 Latpur Marinir Karangtekok Situbondo, Jatim.

Selain melakukan latihan, prajurit angkatan laut kedua negara tersebut juga melakukan kegiatan olahraga bersama dan fun game.

Latihan bersama ini akan berlangsung hingga 13 September di pusat latihan tempur Korps Marinir, Baluran Situbondo dan Selogiri Banyuwangi. (pul/jpnn)


Aksi menembak dari Sniper Indonesia dan AS ini adalah bagian dari Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2017.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News