Soal Hardiknas, Anies Ajak Kunjungi Eks Sekolah

Soal Hardiknas, Anies Ajak Kunjungi Eks Sekolah
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyebut hari pendidikan nasional (hardiknas) sebagai momen untuk merayakan kemajuan pendidikan.

Mantan Menteri Pendidikan Nasional itu juga meminta masyarakat bertanya kepada diri masing-masing di hardiknas ini, terkait apa yang telah diberikan untuk dunia pendidikan.

"Jadi di hari pendidikan itu mari kita jadikan kesempatan untuk refleksi pada diri kita masing-masing apa yang bisa dikembalikan kepada dunia pendidikan," ucapnya saat ditemui usai mengunjungi Pasar Burung Pramuka, Jakarta Pusat, Selasa (3/5) sore.

Itu, menurutnya, harus dilakukan karena kemampuan masyarakat untuk membaca dan menulis dulunya adalah hasil dididik oleh guru dan orang tua.

"Istilahnya memang apa yang bisa dikembalikan karena sudah dapat ilmu. Jadi bukan apa yang disumbangkan. Kalau disumbangkan itu seakan belum dapat apa-apa. padahal sudah dapat banyak daru dunia pendidikan," tuturnya.

Karena itu, Anies mengajak seluruh masyarakat untuk hadir, terlibat, dan sesekali datang ke sekolah tempat belajar dahulu.

"Datang ke guru yang mengajar, lalu sampaikan apa yang akan perlu dibantu untuk mereka. Ya, sekolah ya, guru.
Kalau itu dilakukan sama-sama maka Insya allah percepatan peningkatan mutu pendudikan Indonesia bisa terbantu," terangnya. (dkk/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyebut hari pendidikan nasional (hardiknas) sebagai momen untuk merayakan kemajuan pendidikan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News