Soal Pemecatan Fabio Lopez, Presiden Borneo FC Bilang Begini

Soal Pemecatan Fabio Lopez, Presiden Borneo FC Bilang Begini
Nabil Husein Said Amin. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Fabio Lopez resmi didepak Borneo FC setelah gagal total di Piala Presiden 2019. Turnamen pramusim memang bukan barometer utama performa semua tim.

Namun hasil yang ditorehkan Lopez bersama Pesut Etam di empat laga resmi terakhir amat buruk. Meraih sekali seri dan sisanya kalah beruntun.

Lopez mencatatkan rekor buruk bagi Borneo FC, yakni tak mampu mencetak gol di empat laga. Capaian ini merupakan yang pertama kali ditorehkan tim selama mentas di kancah sepak bola nasional.

Selain itu, berkaca dari Piala Presiden, Lopez juga memikul malu dengan menelan tiga kekalahan beruntun di fase grup. Situasi ini diperparah dengan kebobolan delapan gol tanpa mampu membobol gawang lawan.

Rentetan hasil buruk tersebut direspons cepat oleh manajemen. Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin secara langsung memberhentikan posisi Lopez sebagai pelatih utama.

"Keputusan sudah kami pikir sangat matang. Terhitung hari ini (kemarin), kami resmi memutus kerja sama. Langkah ini diambil untuk membuat Borneo FC lebih baik lagi," tegas Nabil.

Diterangkan Nabil, pihaknya sama sekali tak ada masalah dengan Lopez. Kebijakan mengakhiri kerja sama dianggap murni dari hasil evaluasi dan telah disepakati bersama.

"Hubungan tetap baik. Datang dan pergi hal yang biasa dalam sepak bola. Yang jelas, ini hasil evaluasi," ungkap Nabil.

Fabio Lopez resmi didepak Borneo FC setelah gagal total di Piala Presiden 2019. Turnamen pramusim memang bukan barometer utama performa semua tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News