Soekarwo: Etnis Minang Layak Dicontoh

Soekarwo: Etnis Minang Layak Dicontoh
Soekarwo: Etnis Minang Layak Dicontoh
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan kontribusi sosial dan ekonomi masyarakat Jawa Timur asal Minangkabau selama ini patut untuk dibanggakan dan layak dicontoh. Menurutnya, orang-orang Minang terbilang pekerja keras, baik hati serta tetap menjaga jati diri.

"Saya mencatat sangat banyak bantuan sosial dan kegiatan ekonomi masyarakat Minang terhadap dinamika ekonomi dan sosial di Jawa Timur. Itu patut untuk kita banggakan dan layak dijadikan contoh," kata Soekarwo, saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Gebu Minang Jawa Timur, di Rumah Gadang Gebu Minang, jalan Gayung Kebonsari, Surabaya, Sabtu (21/5).

Bersama Soekarwo, juga hadir Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua dan Sekjen Gebu Minang wilayah Jawa Timur Ir H Firdaus Hasan Basri dan Marlius Barat serta Kepala Kantor Penghubung Sumbar di Jakarta dan para pengurus cabang Gebu Minang Kabupaten dan kota se Jawa Timur.

Menurut Pak De Karwo, sapaan akrab Soekarwo, ada satu sikap hidup warga Minang di Jawa Timur yang membedakannya dengan warga Jatim lainnya. "Komunitas Minang Jawa Timur terbilang pekerja keras dan baik hati," ungkapnya.

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan kontribusi sosial dan ekonomi masyarakat Jawa Timur asal Minangkabau selama ini patut untuk dibanggakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News