Soetrisno Bachir Datang, Dukungan Warga Muhammadiyah ke Jokowi Naik 10%

Soetrisno Bachir Datang, Dukungan Warga Muhammadiyah ke Jokowi Naik 10%
Soetrisno Bachir. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kedatangan Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir ke Lamongan disebut telah menambah kekuatan dukungan Muhammadiyah kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dukungan warga Muhammadiyah Lamongan, yang merupakan basis Muhammadiyah di Jawa Timur, kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf naik menjadi 70 persen dari sebelumnya 60 persen.

“Sebelum Mas Trisno (Soetrisno Bachir) datang hanya 60 persen, dan sekarang (dukungannya) naik menjadi 70 persen,” kata Bupati Lamongan M. Fadeli menjelaskan hasil kunjungan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional (MPP PAN) itu, Minggu (17/3).

Fadeli menerangkan, dirinya sebagai kepala daerah mengetahui peta dukungan rakyatnya pada pasangan calon presiden (capres) Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandi. Kabupaten Lamongan dikenal sebagai basis Muhammadiyah di Jawa Timur.

Dikatakan melalui keterangan tertulis bahwa kedatangan Soetrisno membuat perubahan peta dukungan Muhammadiyah pada pasangan Jokowi-Amin bertambah 10 persen.

Mengenai peningkatan dukungan atas kehadirannya di Lamongan, Soetrisno Bachir menyambut baik penambahan tersebut.

Ia sudah menduga akan adanya tambahan dukungan warga Muhammadiyah karena kursi-kursi yang disediakan panitia di Gelanggang Olahraga (GOR) Lamongan penuh dan bahkan masih banyak orang yang berdiri.

“Saya sambut baik perubahan ini. Naiknya 10 persen adalah signifikan. Dari 60 menjadi 70 persen,” kata Soetrisno.

Mantan Ketum PAN Soetrisno Bachir ke Lamongan disebut telah menambah kekuatan dukungan warga Muhammadiyah ke pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News