Sabtu, 24 Juni 2017 – 05:30 WIB

Sofya si Cantik asal Swedia Masuk Islam, Dinikahi Rizal, Maharnya…

Senin, 15 Mei 2017 – 05:48 WIB
Sofya si Cantik asal Swedia Masuk Islam, Dinikahi Rizal, Maharnya… - JPNN.COM

Kedua mempelai, M Syahrizal Mansyur dan Sofya Yvonne Tedestam menunjukkan buku nikah di pesta pernikahan yang berlangsung di Aula Rumah Makan Seruni, Barru, Minggu, 14 Mei. Foto: DHANY MARZUKI/FAJAR/JPNN.com

SHARES

jpnn.com - M Syahrizal Mansyur (32), warga Barru, Sulsel, menikahi perempuan bule asal Swedia. Namanya Sofya Yvonne Tedestam (36).

DHANY MARZUKI-RUSMAN NAZAR - Barru

Usai mengucapkan ijab kabul di Aula Rumah Makan Seruni Barru, Minggu, 14 Mei, Rijal (sapaan akrab M Syahrizal Mansyur), menyunggingkan senyum.

Masih dengan busana pengantin adat Bugis, yang didominasi warna merah, Rijal dan istrinya, Sofya (sapaan akrab Sofya Yvonne Tedestam), menunjukkan buku nikah keduanya.

Pasangan beda negara ini pun menjadi perbincangan warga maupun para tamu di pesta pernikahan Rijal dan Sofya.

Sofya sendiri sudah memeluk agama Islam pada April lalu. Pada pesta pernikahan kemarin, Sofya juga tak membebani Rijal dengan maskawin berupa uang tunai. "Maharnya seperangkat alat salat saja," ujar paman Rijal, Abdillah di sela-sela prosesi pernikahan.

Lahir di Barru, saat ini Rijal lebih banyak berdomisili di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di sana, dia tercatat sebagai karyawan sebuah perusahaan travel. Di sanalah dia bertemu dengan Sofya.

Rijal dan Sofya punya hobi yang sama, yakni menyelam. Hobi yang sama inilah yang mempertemukan keduanya di Labuan Bajo.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini