Solid dan Babari Jadi Jurus PDIP Menangkan AGK-YA di Malut

Solid dan Babari Jadi Jurus PDIP Menangkan AGK-YA di Malut
Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP PDIP Komaruddin Watubun. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/JPNN

jpnn.com, TERNATE - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun mengajak kader-kader partainya di Maluku Utara agar kompak dan solid menghadapi Pilkada Serentak 2018. Kepala Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP itu juga menegatakan, kader-kader partainya harus bersemangat dalam memenangkan duet Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Malut.

Komarudin mengatakan, duet AGK-YA merupakan pilihan Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kasuba merupakan calon petahana, sedangkan Yasin sebelumnya adalah bupatu Halmahera Tengah selama dua periode.

“Boleh teman-teman berdinamika dalam berpartai karena kita memang partai yang demokratis. Tetapi ingat, ketika Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri sudah memberikan rekomendasi, semua harus tegak lurus, berkomitmen menjaga soliditas, dan mau gotong royong berjuang mengamankan keputusan itu,” kata Komarudin saat menjadi pembicara pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Malut, di Ternate, Kamis (5/4).
 
Sejumlah unsur DPP PDIP ikut hadir dalam Rakerdasus DPD PDIP Malut. Antara lain Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri dan Bambang DH, serta Deddy Rachmadi dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP dan anggota anggota Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDIP.

Solid dan Babari Jadi Jurus PDIP Menangkan AGK-YA di Malut
Rakerdasus DPD PDIP Maluku Utara di Ternate, Kamis (5/4). Foto: istimewa for RMO

Komarudin juga berpesan kepada Ketua DPD PDIP Malut Muhammad Sinen dan para ketua dewan pimpinan cabang (DPC) agar bisa memenangkan AGK-YA. Untuk itu, seluruh elemen PDIP di Malut harus bergerak demi menjaring suara guna memenangkan pasangan bernomor urut tiga di surat suara itu.

Menurut Komar, kemenangan di Pilkada 2018 sangat penting bagi PDIP untuk politik ke depan. Sebab, kemenangan di Pilkada 2018 merupakan batu loncatan untuk Pemilu 2019.

Sedangkan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan, seluruh kader PDIP di Malut harus satu persepsi untuk meraih kemenangan demi menyejahterakan rakyat. “Untuk itu, semua struktur partai dari anak ranting, ranting, anak cabang, cabang, harus tegak lurus menjalankan titah Ketua Umum Ibu Megawati, sekaligus untuk tetap menjaga marwah partai,” katanya.

Sinen menambahkan, rakerdasus itu untuk merumuskan strategi demi meraih kemenangan. Karena itu semua harus harus solid.

Kader-kader PDIP di Maluku Utara harus kompak dan solid demi memenangkan duet Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin. Menang Pilkada 2018 penting untuk menghadapi 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News