Somvir Dipastikan Jadi Caleg Terpilih, Nasdem Minta Kader Legawa

Somvir Dipastikan Jadi Caleg Terpilih, Nasdem Minta Kader Legawa
Caleg Nasdem terpilih untuk kursi DPRD Bali Somvir. Foto: Dok. Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, BULELENG - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berupaya meredam gonjang-ganjing di internal partai, setelah Dr. Somvir terpilih sebagai anggota legislatif di DPRD Bali periode 2019-2024 mendatang.

Kader yang tidak puas dengan terpilihnya Somvir, diminta legawa dengan hal tersebut. Terlebih proses pemilihan dilakukan lewat mekanisme Pemilu yang demokratis.

Siang kemarin sejumlah kader dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Buleleng, melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi di sekretariat partai. Rapat itu dipimpin Ketua DPD Nasdem Buleleng I Made Suparjo.

BACA JUGA: NasDem Siapkan Kejutan di Pilgub Sulut 2020

Pertemuan berlangsung selama 1,5 jam. Dalam rapat itu sempat disebut-sebut ada upaya menjegal Somvir sebagai calon terpilih.

Salah satunya dengan mengajukan laporan ke Bawaslu Buleleng. Belakangan laporan itu dinyatakan tidak dapat ditindaklanjuti.

Setelah itu muncul gugatan etika ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), yang juga menyeret nama Somvir dalam persidangan.

Usai rapat, Made Suparjo menyatakan Nasdem sudah dipastikan meraih satu kursi DPRD Bali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bali 5-Kabupaten Buleleng.

Partai Nasdem berupaya meredam gonjang-ganjing di internal partai, setelah Dr. Somvir terpilih sebagai anggota legislatif di DPRD Bali periode 2019-2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News