Sosialisasi Empat Pilar untuk Membenahi Kehidupan Berbangsa

Sosialisasi Empat Pilar untuk Membenahi Kehidupan Berbangsa
Wakil Sekretaris Fraksi PAN MPR, H. Muhammad Syafrudin menjadi salah saorang narasumber kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode Outbound di Palembang, Sumatera Selatan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Sekretaris Fraksi PAN MPR, H. Muhammad Syafrudin termasuk salah satu narasumber yang sibuk dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode Outbound yang berlangsung 15 hingga 18 November 2017 di Palembang, Sumatera Selatan. Keberadaannya di sana sebagai salah seorang narasumber pada kegiatan yang diikuti oleh 100 mahasiswa ini.

Ditemui di tengah mahasiswa-mahasiswi dari 21 kampus yang tengah melakukan kegiatan sosialisasi di Hotel Grand Zuri Palembang, Sabtu (16/9/2017), anggota Badan Pengkajian MPR asal dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) ini tampak sedang memberikan pengarahan pada para mahasiswa yang sedang melakukan diskusi kelompok, sesi terakhir sebelum mengikuti kegiatan outdoor (outbound).

“Tujuan kita adalah untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara para mahasiswa,” ungkap Syafrudin kepada para wartawan.

Sosialisasi dengan metode outbound sebagai salah metode dari sekian banyak metode yang dilakukan MPR, menurut Syafrudin, sudah sering dilaksanakan. “Tapi, kalau dilihat dari hasil yang kita harapkan tentu ada follow up yang sangat positif,” katanya.

Namun, secara pribadi, Syafrudin berharap, kegiatan ini seharusnya banyak dilaksanakan di provinsi-provinsi yang jauh dari Jakarta. Maksudnya, supaya masalah ini dilihat sebagai suatu tanggung jawab bersama, tidak hanya tanggung jawab orang orang di Jakarta saja.

“Jadi, bagaimana kita mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara ini mencakup seluruh Indonesia,” ujar Syafrudin.

Apalagi setiap kegiatan ini melibatkan hampir semua kampus, tentu mereka (para mahasiswa) akan menceritakan kepada teman-temannya bahwa apa yang kita lihat di televisi, dan apa yang kita dengar dari sejarah adalah sama seperti ini.

“Tinggal bagaimana merefleksikan apa yang didapat di sini dengan teman-temannya,” harap politisi Partai Amanat Nasional ini.

Wakil Sekretaris Fraksi PAN MPR, Muhammad Syafrudin termasuk salah satu narasumber yang sibuk dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode Outbound

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News