Sosok Berseragam yang Bekerja Dalam Sunyi Ketika Mudik Lebaran

Sosok Berseragam yang Bekerja Dalam Sunyi Ketika Mudik Lebaran
Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengunjungi Stasiun Pasar Senen pada Jumat (23/6). Di sana, dia bertemu para warga yang mudik Lebaran ke kampung halaman dengan menggunakan kereta api.

Tidak hanya menemui pemudik, Anies juga bertemu dengan para petugas yang masih bekerja ketika arus mudik Lebaran. Hal itu dia sampaikan dalam akun @aniesbawedan di Instagram pada Jumat (23/6).

“Saat jutaan bersiap pulang, saat keceriaan menuju kampung ada di tiap pemudik, inilah wajah-wajah saudara kita berseragam, seragamnya menggambarkan pengabdian. Mereka bekerja tanpa henti memastikan keceriaan tetap ada di tiap pemudik,” kata Anies.

Petugas berseragam yang dimaksud Anies adalah seorang polisi bernama Brigadir Yekonia, anggota Obvit Polda Metro Jaya yang bertugas di Stasiun Pasar Senen dari H-7 sampai H+7 Lebaran. Selain Yekonia, ada pula Adi yang merupakan teknisi kereta api.

Kemudian, ada Jonatan yang berprofesi sebagai penjaga kebersihan di Stasiun Pasar Senen. Para masinis, pengatur perjalanan kereta api, dan petugas kesehatan juga disebut Anies sebagai sosok berseragam yang terus bekerja ketika mudik Lebaran.

“Mereka bekerja dalam sunyi, tak muncul di latar depan cerita-cerita mudik, tapi mereka lah orang-orang yang jauh dari keluarga untuk memastikan jutaan saudara sebangsanya bisa dekat dengan keluarga. Jauhnya mereka dari keluarga untuk dekatnya kita dengan keluarga,” tutur Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada para petugas yang tetap bekerja selama mudik Lebaran. “Kepadanya dijabat tangannya dan dikatakan: terima kasih!” ucap Anies.

Anies mengunggah foto dengan para petugas yang ditemuinya di Stasiun Pasar Senen. Puluhan ribu netizen menyukai unggahan tersebut. (gil/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengunjungi Stasiun Pasar Senen pada Jumat (23/6). Di sana, dia bertemu para warga yang mudik Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News