Sosok Calon Ketua DPD RI di Mata OSO, Nih Kriterianya

Sosok Calon Ketua DPD RI di Mata OSO, Nih Kriterianya
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang bersama dua anggota DPD RI terpilih, La Nyalla Mattalitti dan Yorrys Raweyai saat buka puasa bersama di kedianyanya, Kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (28/5). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan pemimpin lembaga para senator periode 2019-2024 nanti harus betul-betul figur terbaik. Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu mengatakan, ketua harus mencintai DPD RI.

“Kriterianya tentu yang mencintai DPD RI seperti saya, loyal, bukan orang-orang yang pernah "cedera" di DPD itu sendiri,” ungkap OSO saat buka puasa bersama anggota DPD RI Periode 2014 - 2019 dengan sejumlah senator terpilih periode 2019-2024 di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

BACA JUGA: Mutasi 53 Perwira Tinggi TNI: Personel TNI AD Terbanyak, Disusul TNI AL dan TNI AU

OSO menegaskan jangan sampai lembaganya dipimpin oleh orang yang pernah "cedera" di DPD. "Nanti DPD-nya yang cedera," ungkapnya.

OSO yang juga ketua umum Partai Hanura itu berpesan para anggota DPD yang baru nanti bisa memilih ketua atau pimpinan yang bermartabat.

“Insyaallah DPD yang baru memilih pimpinan dari orang-orang bermuruah dan bermartabat," ungkap OSO.

Dia menyerahkan pemilihan itu kepada para anggota DPD yang baru nanti. Mekanismenya, kata OSO, tentu harus sesuai dengan tata tertib. "Yang penting pemilihan itu dilakukan bermuruah dan bermartabat dan menghasilkan figur pemimpin yang teruji," paparnya.

Lebih jauh OSO berharap anggota DPD baru nanti memilih pemimpin secara cerdas, bukan karena pengaruh, materi dan sebagainya. "Biarkan dia dipilih secara moral bermartabat, dan akhirnya lahir pemimpin yang betul-betul berarti dan bertanggung jawab terhadap pembangunan DPD itu sendiri," pungkas OSO.(boy/jpnn)


Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan pemimpin lembaga para senator periode 2019-2024 nanti harus betul-betul figur terbaik.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News