Sosok Mbah Suparni, Nenek Berusia 117 Tahun yang Viral

Sosok Mbah Suparni, Nenek Berusia 117 Tahun yang Viral
Sosok Mbah Suparni, Nenek Berusia 117 Tahun yang Viral. Foto Tabloid Nyata/JPNN.com

jpnn.com, KULON PROGO - Tak banyak orang yang usianya bisa mencapai satu abad. Apalagi sampai melebihi 100 tahun dengan pandangan, pendengaran serta kondisi fisik yang masih sehat.

Percaya atau tidak, di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, hidup seorang wanita tua yang usianya 117 tahun.

Namanya, Suparni yang oleh warga sekitar dipanggil Mbah Suparni. Sosoknya kini viral setelah seseorang mengunggah videonya ke media sosial. Sontak, kediamannya pun ramai dikunjungi.

Sosok Mbah Suparni, Nenek Berusia 117 Tahun yang ViralSosok Mbah Suparni, Nenek Berusia 117 Tahun yang Viral. Foto Tabloid Nyata/JPNN.com

Mbah Suparni tinggal di RT 34 RW 18, Pedukuhan Sadang, Kelurahan Tanjungharjo, Nanggulan, Kulon Progo.

Tak hanya dari desa sebelah, bahkan sampai luar provinsi Yogyakarta juga banyak yang datang. Termasuk Tabloid Nyata (Jawa Pos Group) berkesempatan menemui Mbah Suparni.

Sebenarnya tak ada yang istimewa dari rumah yang berada persis di samping jalan utama desa itu.

Yang membuatnya jadi pusat perhatian adalah keberadaan seorang nenek berusia lebih dari satu abad, tepatnya 117 tahun, yang tinggal di gubuk berukuran sekitar tiga meter persegi, samping rumah tersebut.

Tak banyak orang yang usianya bisa mencapai satu abad. Apalagi sampai melebihi 100 tahun dengan pandangan, pendengaran serta kondisi fisik yang masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News