Speed Boat Terbalik, 10 Penumpang Tewas di Perairan Tarakan

Speed Boat Terbalik, 10 Penumpang Tewas di Perairan Tarakan
Evakuasi korban Speedboat di Tarakan (Ist for Jawapos.com)

jpnn.com, TARAKAN - Speed boat SB Rejeki Baru Kharisma yang mengangkut 52 orang penumpang terbalik di perairan Tarakan tepatnya di depan pelabuhan Sungai Danau dan Ferry (SDF), Selasa (25/7) pukul 09.50 WITA.

Mereka berangkat dari Pelabuhan Tarakan menuju Pelabuhan Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Tonny Budiono membenarkan terjadinya kecelakaan speed boat.‎

Menurut laporan yang diterima, disebutkan tiba-tiba speed boat mengalami musibah kecelakaan terbalik di perairan Tarakan.

“Speed boat mengalami kecelakaan terbalik di perairan Tarakan setelah 10 menit meninggalkan pelabuhan SDF,” ujar Tonny seperti dilansir JawaPos.com, Selasa (25/7).

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tarakan, ungkap Tonny, juga telah menerima laporan kecelakaan tersebut langsung mengirimkan tim evakuasi ke lokasi kejadian yang tidak jauh dari pelabuhan.

Tim evakuasi terdiri dari speed boat Sea Rider-TNI AL, Polair Polres Tarakan, KPLP Tarakan, Kapal AL. 07, Kapal AL. Sebatik, kapal Speed 40 Mamburungan, Basarnas, dan kapal speed boat 200 serta 40 milik masyarakat sekitar.

Selanjutnya, pada pukul 10.55 WITA‎‎, speed boat SB Rejeki Baru Kharisma berhasil dikandaskan Tim Gabungan dan speed boat masyarakat sekitar serta langsung melakukan pencarian terhadap penumpang yang masih berada di dalam speed boat.

Speed boat SB Rejeki Baru Kharisma yang mengangkut 52 orang penumpang terbalik di perairan Tarakan tepatnya di depan pelabuhan Sungai Danau dan Ferry

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News