Spektakuler! Kento Momota Menyamai Rekor Sony Dwi Kuncoro di Kejuaraan Asia

Spektakuler! Kento Momota Menyamai Rekor Sony Dwi Kuncoro di Kejuaraan Asia
Kento Momota. Foto: AFP

jpnn.com, WUHAN - Duel antara tunggal putra peringkat satu dunia Kento Momota melawan si ranking dua Shi Yuqi pada final Badminton Asia Championships 2019 berlangsung sengit.

Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center, Wuhan, Minggu (28/4) jelang malam WIB, Momota menang rubber game 12-21, 21-18, 21-8 dalam laga berdurasi satu jam sepuluh menit (statistik BWF).

Dua pemain terbaik dunia ini bergantian mengeluarkan keahliannya mengolah shuttlecock.

(Yang ini jangan lupa dibaca ya: 42 Menit! Akane Yamaguchi jadi Ratu Asia Pertama dari Jepang)

Di game pertama, pukulan-pukulan ajaib dari Shi Yuqi, yang dibarengi kecerdasannya mengontrol permainan, membuat Momota jatuh bangun dan akhirnya kalah 12-21.

Pada game kedua, gantian Momota yang mendikte Shi Yuqi. Si Kidal Jepang itu memaksa Shi bergerak kian ke mari menguras tenaga jago tuan rumah.

Di game penentuan, semuanya tampak mudah buat Momota. Dengan cepat Momota meninggalkan Shi untuk memastikan gelar keduanya di Badminton Asia Championships untuk kedua kali beruntun. Ini kemenangan keempat Momota atas Shi dari lima pertemuan mereka.

Torehan back to back ini membuat Momota menyamai rekor Lin Dan (Tiongkok) yang juga dua kali beruntun menjadi jawara Asia (2014 dan 2015).

Kento Momota menang rubber game 12-21, 21-18, 21-8 atas Shi Yuqi dalam laga final BAC 2019 berdurasi satu jam sepuluh menit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News