Spurs vs City: Sergio Aguero Pecundang, Hugo Lloris dan Son Heung-min jadi Pahlawan

Spurs vs City: Sergio Aguero Pecundang, Hugo Lloris dan Son Heung-min jadi Pahlawan
Son Heung-min pose di depan kamera usai menyumbang gol buat Tottenham Hotspur. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Son Heung-min dan Hugo Lloris menjadi duet pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Tottenham Hotspur, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Lloris lebih dahulu memberi kontribusi. Kiper berkebangsaan Prancis itu berhasil menggagalkan tendangan penalti City yang dieksekusi Sergio Aguero di menit ke-13. Penalti diberikan wasit Bjorn Kuipers (Belanda) setelah berkat bantuan teknologi VAR, terlihat bek Tottenham Danny Rose handball.

Spurs vs City: Sergio Aguero Pecundang, Hugo Lloris dan Son Heung-min jadi Pahlawan
Kiper sekaligus kapten Tottenham Hotspur menggagalkan eksekusi penalti Sergio Aguero. Foto: AFP

Babak pertama berakhir tanpa gol. Di awal babak kedua, Tottenham kembali mendapatkan masalah. Bintang mereka, Harry Kane cedera, ditarik keluar dan digantikan Lucas Moura di menit ke-58.

Ini, Son si pemain dari Korea Selatan menulis catatan manis dengan tinta emas di laga pertama Liga Champions di stadion baru.

Son membongkar sisi kiri pertahanan City dan setelah mendapat ruang, melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Meski bukan pemain kidal, Son berhasil mengoyak gawang City yang dijaga Ederson Moraes. Itu terjadi di menit ke-78 dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan sengit tersebut.

Son Heung-min membongkar pertahanan Manchester City dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Gol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News