Sriwijaya Air Dievakuasi, Supadio Beroperasi Lagi

Sriwijaya Air Dievakuasi, Supadio Beroperasi Lagi
Sriwijaya Air Dievakuasi, Supadio Beroperasi Lagi
TANGERANG — Badan pesawat Sriwijaya Air SJ-188 yang tergelincir di Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, telah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian, Sabtu (2/6) pukul 15.00. Terhitung sejak pukul 16.00 WIB, Bandara yang dioperasikan oleh PT Angkasa Pura II tersebut kembali dioperasikan normal seperti sedia kala.

”Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak, pesawat SJ-188 telah berhasil dievakuasi dan langsung diamankan di apron Lanud Supadio milik TNI AU guna penyelidikan lebih lanjut oleh tim KNKT," kata  Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Hari Cahyono, kepada JPNN, Sabtu (2/6).

Menurutnya, tidak ada dampak serius yang ditimbulkan terhadap landasan pacu. Kini atas persetujuan pihak KNKT, bandara dapat dioperasikan secara normal kembali.

Menurut Hari, lamanya proses evakuasi terkendala oleh cuaca yang kurang bersahabat serta kontur tanah gambut yang lunak tempat pesawat terjerembab. "Hujan sepanjang Jumat malam cukup menyulitkan tim, karena membuat tanah yang memang lunak menjadi semakin lunak. Untuk mengevakuasi pesawat berbobot 34 ton tersebut, kami menurunkan empat unit excavator dan satu unit crane berkapasitas 150 ton," imbuhnya.

TANGERANG — Badan pesawat Sriwijaya Air SJ-188 yang tergelincir di Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, telah berhasil dievakuasi dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News