Sriwijaya Air Hadirkan SJ In-flight Entertainment di Setiap Penerbangan

 Sriwijaya Air Hadirkan SJ In-flight Entertainment di Setiap Penerbangan
Pramugari Sriwijaya Air saat memperkenalkan layanan SJ In-flight Entertainment. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan medium service Sriwijaya Air dan Nam Air meluncurkan layanan baru SJ In-flight Entertainment. Layanan ini dihadirkan dalam bentuk jaringan nirkabel di dalam pesawat yang dapat diakses menggunakan fasilitas wifi pada ponsel atau laptop para pelanggan.

Dengan SJ In-flight Entertainment, pelanggan bisa menikmati beragam konten menarik mulai dari Video (movies dan TV shows), musik video, games, program anak anak, berita, e-magazine hingga aplikasi chatting antar sesama pelanggan di pesawat yang sama di atas 35.000 kaki.

Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul mengatakan, langkah ini menjadi salah satu upaya dari perusahaan untuk meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan baik Sriwijaya Air maupun Nam Air.

“Untuk menikmati Inflight Entertainment ini pelanggan cukup menghubungkan smartphone, tablet atau laptop dengan jaringan yang tersedia di pesawat. Dengan demikian pelanggan dapat menikmati penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air sambil berpetualang menikmati berbagai konten hiburan yang tersedia,” kata Joseph dalam acara Grand Launching SJ In-flight Entertainment di Jakarta.

Joseph menambahkan bahwa Sriwijaya Air dan Nam Air tentunya tetap memperhatikan aspek keselamatan penerbangan. Guna menghindari adanya indikasi membahayakan serta tetap beroperasi sesuai dengan peraturan, proses pemasangan layanan ini juga melibatkan regulator.

“Setiap perangkat yang terpasang pada kabin pesawat kami telah diperiksa oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasioan Pesawat Udara (DKUPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” terang Joseph.

Dalam menyediakan layanan SJ In-flight Entertainment ini Sriwijaya Air bekerja sama dengan PT Dua Surya Dinamika yang juga dikenal dengan AirFi Indonesia dalam pengadaan on-board device dan penyediaan konten.

“Sistem kami adalah yang terbaru dan mutakhir dalam industri Penerbangan. AirFi dirancang untuk berfungsi dengan perangkat genggam dalam bentuk atau merek apa pun. Sistem kami juga kompatibel dengan berbagai operating system seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya. Ditambah dengan konten yang beragam dan up to date, SJ In-flight Entertainment menjadikan passenger experience sebagai prioritas.” ujar Satish Mahtani selaku Direktur Utama PT Dua Surya Dinamika. 

Maskapai penerbangan medium service Sriwijaya Air dan Nam Air meluncurkan layanan baru SJ In-flight Entertainment.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News