Ssttt... Ada Pencairan Anggaran untuk Membiayai Makar

Ssttt... Ada Pencairan Anggaran untuk Membiayai Makar
Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Kombes Rikwanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menangkap sejumlah tokoh  terkait dugaan pemufakatan jahat untuk makar dengan menunggangi Aksi Bela Islam III di Monas pada Jumat lalu (2/12). Penangkapan dilakukan jelang pelaksanaan unjuk rasa besar-besaran yang dikenal dengan sebutan Aksi 212 itu.

Para tokoh yang ditangkap adalah Kivlan Zein, Adityawarman Thaha, Ratna Sarumpaet, Firza Husein, Eko, Alvin Indra, Rachmawati Soekarnoputri dan Sri Bintang Pamungkas. Namun, hanya Sri Bintang yang kini ditahan.

Menurut Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Kombes Rikwanto, perencanaan makar itu tidak hanya terhenti pada skenario menggiring massa bubaran Aksi 212 untuk menduduki gedung DPR/MPR. Sebab, ada pencairan dana untuk membiayai upaya makar.

"Ada memang anggaran yang dicairkan. Saya tidak memberikan rincian karena masuk materi penyidikan," ucapnya di Kawasan Monas, Selasa (16/12).

Lantas dari mana asal dana untuk membiayai makar? Rikwanto langsung berkelit dengan tidak menyebut nama.

Namun, katanya, pengembangan penyidikan tidak hanya pada penyandang dana, tetapi juga jumlahnya. "Masuk materi ya. Ini (penyandang dana, red) sedang dikembangkan," tegasnya.(elf/JPG)


JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menangkap sejumlah tokoh  terkait dugaan pemufakatan jahat untuk makar dengan menunggangi Aksi Bela Islam III


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News