Ssttt... BCA, BRI dan Bukopin Pilih Dukung Anies-Sandi

Ssttt... BCA, BRI dan Bukopin Pilih Dukung Anies-Sandi
Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mengumpulkan dukungan untuk menghadapi pemungutan suara putaran kedua pada 19 April mendatang. Kini, duet yang diusung koalisi PKS dan Gerindra itu juga memperoleh dukungan dari BCA, BRI dan Bukopin.

Tapi jangan salah menerjemahkan. BCA, BRI dan Bukopin pendukung Anies-Sandi bukanlah bank-bank kondang.

BCA, BRI dan Bukopin merupakan komunitas pedagang dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). BCA merupakan singkatan bubur cau anget, sedangkan BRI bermakna bubur rokok Indomie.

Adapun Bukopin adalah singkatan dari bubur kopi Indomie. “Kita mengusai Jakarta, Pak. Ada BCA, BRI, Bukopin," ujar Mamat Robi Suganda, perwakilan dari masyarakat Kuningan, Jawa Barat pada acara Festival Kuningan di Jakarta, Minggu (26/3).

Celetukan  Kang Mamat itu pun langsung mendapat sambutan meriah. Pasalnya, banyak warga Kuningan yang merantau di Jakarta mengembangkan wirausaha di sektor kuliner. 

Sedangkan Anies yang hadir pada acara itu pun terlihat bungah. Mantan menteri kelahiran Kuningan itu mengaku punya program OK OCE bagi para pelaku UMKM.

"Melalui OK OCE kita bisa lebih mengembangkan kewirausahaan seperti bapak ibu kerjakan sekarang," ucap Anies dalam sambutannya.

Kewirausahaan, kata Anies, merupakan unsur yang sangat dibutuhkan warga Jakarta. Sebab, sebenarnya orang yang datang ke Jakarta mengharapkan kesempatan mengembangkan usaha daripada sekadar bantuan.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mengumpulkan dukungan untuk menghadapi pemungutan suara putaran kedua pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News