Ssttt... PPP dan Kang Emil Saling Mendekat

Ssttt... PPP dan Kang Emil Saling Mendekat
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai menimbang-nimbang nama Ridwan Kamil (RK) untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Sebab, di internal PPP banyak aspirasi yang menginginkan wali kota Bandung itu bisa memimpin Jabar.

Menurut Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, kader-kader partainya ingin mengusung politikus muda yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil itu. Tujuannya agar Emil bisa diduetkan dengan kader PPP.

"Saat ini banyak yang menyuarakan RK (Ridwan Kamil, red) dengan wakil dari PPP," ujar Arsul, Sabtu (5/8).

Ternyata keinginan PPP tak bertepuk sebelah tangan. Sebab, Emil juga makin intensif mendekati partai berlambang Kakbah itu.

"RK itu sudah bertemu dengan kami di berbagai kesempatan paling tidak tiga kali. Saat ini yang intensif mendekati PPP ya RK," sebut Arsul.

Menurut Arsul, PPP mempertimbangkan Emil justru karena bukan kader partai. Jabar, kata Arsul, perlu pemimpin figur yang bisa mengakomodasi semua kepentingan.

"Lebih bagus juga kalau dalam pandangan PPP gubernurnya tidak terasosiasi dengan satu partai. Jadi diharapkan dia berkeadilan terhadap semua partai," sebut Arsul.

Selain itu, PPP juga melihat kinerja Emil selama menjadi wali kota Bandung. "Kinerjanya di Kota Bandung kan bagus," pungkasnya.(dna/JPC)


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai menimbang-nimbang nama Ridwan Kamil (RK) untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News