Ssttt... Rumah Anggota DPR Dipakai untuk Gudang Sembako Murah Ahok-Djarot

Ssttt... Rumah Anggota DPR Dipakai untuk Gudang Sembako Murah Ahok-Djarot
Logo Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungkap adanya keterlibatan pejabat yang melakukan money politics pada pilkada DKI. Pejabat itu merupakan anggota DPR yang tergabung dalam tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Yupen Hadi yang membidangi advokasi dan pengamanan Tim Pemenangan Anies-Sandi mengatakan, anggota DPR itu memanfaatkan rumah dinasnya di Kalibata, Jakarta Selatan untuk menimbun sembako. Selanjutnya, sembako itu dilepas ke warga dengan harga murah demi menggaet suara pemilih untuk Ahok-Djarot.

“Rumah dinas anggota DPR Kalibata bernomor 4323 jadi tempat penyimpanan logistik yang didistribusikan. Disalurkan hari ini," ujar Yupen saat menggelar konferensi pers, Minggu (16/4).

Yupen menuturkan, pihaknya telah melaporkan temuan itu ke Bawaslu. Harapannya, Bawaslu segera menindaklanjuti laporan itu.

"Dari semua laporan, harapannya Bawaslu proses sebagai tindak pidana money politics pilkada," pungkas Yupen.(dna/JPG)


Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungkap adanya keterlibatan pejabat yang melakukan money politics pada pilkada DKI. Pejabat itu merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News