Ssttt..Mau Tahu Berapa Kekayaan Bupati Cantik Ini?

Ssttt..Mau Tahu Berapa Kekayaan Bupati Cantik Ini?
Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip (tengah, depan). Foto: Instagram sri_manalip

jpnn.com, TALAUD - Bupati Talaud, Sulawesi Utara Sri Wahyumi Maria Manalip kembali maju di Pilkada Talaud 2018.

Dikenal sebagai bupati berparas cantik dan kerap blusukan, Sri Wahyumi ternyata memiliki kekayaaan yang tak banyak. Dilihat dari acch.kpk.go.id, Sri hanya memiliki kekayaan sebesar Rp 745 juta.

Namun dia terakhir kali menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu pada 2010. Ketika itu dia menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Talaud.

Sri tercatat memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 33 juta di Kepulauan Talaud. Kemudian dia juga memiliki harta bergerak berupa lima sepeda motor dan tiga mobil.

Alat transportasi itu ketika ditotal semuanya senilai Rp 400 juta. Dari kendaraan itu setengahnya berasal dari warisan orang tua.

Bupati yang sempat menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan di Talaud ini juga memiliki logam mulia seharga Rp 27 juta. Lalu dia memiliki giro senilai Rp 284 juta. Sehingga ditotal seluruh kekayaannya mencapai Rp 745 juta.

Statusnya kini diberhentikan sementara oleh Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai sanksi ke Amerika Serikat tanpa izin. (mg1/jpnn)


Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip kini diberhentikan sementara oleh Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai sanksi tak minta izin ke luar negeri.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News