Stan Perpustakaan BPK Diserbu Pengunjung

Stan Perpustakaan BPK Diserbu Pengunjung
Stan perpustakaan BPK. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Stan BPK RI paling banyak dikunjungi oleh pengunjung, selain stan Bank Indonesia, Mahkamah Konstitusi, Perpustakaan Wakil Rakyat, MPR RI, DPR RI, dan DPD RI.

Di stan Perpustakaan BPK RI, ada tujuh staf dilibatkan.Beberapa staf memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang BPK.

Di antaranya siapa nama Ketua BPK, berapa tahun masa jabatan Ketua BPK atau apa nama sistem informasi perpustakaan BPK (Sisuspa).

Yang bisa menjawab pertanyaan akan diberikan mug atau gelas BPK, juga pulpen atau leaflet serta buku berisi informasi tentang BPK.

"Kami hanya mempersiapkan 10 pertanyaan yang dibolak- balik saja. Para pengunjung yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa cukup antusias," kata Rini Mulyani dari stan Perpustakaan BPK.

Sementara, di stan Pusat Sejarah Konstitusi dan Perpustakaan dari Mahkamah Konstitusi, beberapa pelajar antusias mencoba tayangan interaktif layar sentuh di televisi berupa kuis tentang sejarah, seperti sejarah BPUPKI, menyusun potongan puzzle foto kepingan sejarah atau tampilan orde reformasi dalam sejarah Indonesia.

Kuis ini memakai sistem waktu dalam beberapa detik. Ini dilakukan untuk menguji seberapa besar pemahaman dan pengetahuan tentang sejarah konstitusi Indonesia.

Selain itu, stan LIPI membagi-bagikan buku bagi pengunjungnya. Satu orang akan mendapat satu buku dan stan Bank Indonesia memberi hadiah bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan.(adv/jpnn)


Stan BPK RI paling banyak dikunjungi oleh pengunjung, selain stan Bank Indonesia, Mahkamah Konstitusi, Perpustakaan Wakil Rakyat, MPR RI, DPR RI,


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News