Standarpen Ajak 1600 Murid TK Mengenal Budaya Lewat Lomba Mewarnai    

Standarpen Ajak 1600 Murid TK Mengenal Budaya Lewat Lomba Mewarnai    
1600 murid TK se-DKI Jakarta saat mengikuti lomba mewarnai di Thamrin City, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8). Foto: Djainab Natalia Saroh

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1600 murid Taman Kanak Kanak (TK) se DKI Jakarta terlihat antusias mengikuti lomba mewarnai nasional di Thamrin City Mal, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Mengusung tema ‘Ceria Warna Nusantara’, PT Standarpen Industries sebagai penyelenggara acara ingin mengangkat budaya Indonesia yang kaya warna, seperti Pascola, alat mewarnai yang ramah pada kulit anak.

“Tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian Standardpen terhadap budaya Indonesia. Dengan lomba mewarnai ini kami ingin mengenalkan budaya, ikon Nusantara yang berbeda-beda dan berwarna,” ujar Niken D. Mahanani, Marketing Manager PT Standardpen Industries ditemui di lokasi acara.

Di sisi lain, Niken menambahkan, mewarnai merupakan pendidikan dasar bagi anak dalam menambah wawasan sekaligus mengasah motorik anak untuk lebih kreatif.

“Tujuan dari lomba ini agar anak-anak lebih kreatif lagi dalam berkarya, apalagi yang diwarnai adalah simbol-simbol budaya Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai perwakilan Indonesia, anak-anak akan mewarnai simbol-simbol dari tiga provinsi: Sumatera, Bali, dan Jawa.

Anak-anak Medan, Makassar & Balikpapan berkesempatan mewarnai ikon dari Sumatera yaitu rumah adat Minangkabau dan pakaian adat Minang, berbeda dengan Semarang yang mewarnai Borobudur dan Yogyakarta yang mewarna adat Jawa.

Sementara Jakarta dan Surabaya berkesempatan mewarnai pakaian adat Bali. “Kami ingin anak-anak Indonesia lebih mengenal lagi tentang budaya daerah-daerah lainnya juga lebih memahami budaya dan adatnya sendiri. Setidaknya dengan hal sederhana ini bisa menumbuhkan rasa cintaanak-anak pada budaya Indonesia,” papar Niken.

Sebanyak 1600 murid Taman Kanak Kanak (TK) se DKI Jakarta terlihat antusias mengikuti lomba mewarnai nasional di Thamrin City Mal, Jakarta Pusat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News